IMPROVE YOUR VOCAB. OK……. DAILY CONVERSATION EXPRESSION TO LEARN

Posted: Mei 14, 2013 in Uncategorized

• Don`t get your hope up : jangan banyak berharap
• Excellenct / great : hebat
• Enjoy your self : bersenang – senang
• Each other : saling
• For rent : disewakan
• For sale : dijual
• Fess up : ngaku aja
• Face –to face : berhadap-hadapan/tatap muka
• Far away : jauh disana
• Fast a sleep : ngantuk
• Fancy meeting you here : nggak nyangka ketemu kamu disini
• Floor it : tancap gas
• Fast : tak bermoral
• Flophouse : penginapan murahan
• Get into line : antri
• Give time to think : beri aku waktu untuk berfikir
• Go away : pergilah
• Get my drift : paham maksud aku
• Get raedy : siap
• Go hemo/get home : pulang atau tiba di rumah
• Go on strike : mogok
• Go shopping : berbelanja
• Get sleepy : ngantuk
• Gimme a break : jangan ngomong yang bukan-bukan
• Gimme a buzz : telp aku
• Good-locker : wanita cantik
• Get the air : di tolak/di putuskan cintanya/di pecat
• Give(someone)the air : memutuskan hubungan kerja/ cinta/t eman/menolak/membuang/menghina /mencerca
• Happy new year : selamat tahun baru
• Here it is / here you are : ini lho/ini dia
• How kind of you : kau baik sekali
• Hurry up : cepat
• Help your self : ambillah sendiri
• How is life : apa kabar mu
• I think so : saya kira begitu
• I supeso so :
• I guess so :
• I hope so : saya harap begitu
• Is that so : benarkah begitu
• It doesn`t matter : tidak apa2
• Ii doesn`t work : macet
• I`m broke : saya tidak punya uang
• I`m full : saya kenyang
• I`m not sure : saya gak yakin
• I give up/surrender : saya menyerah
• Is it my turn : apakah sekarang giliran aku
• It is up to you : terserah kamu
• I leave it up to you :
• I`m starving : saya lapar
• It is out of order : macet
• It is a piece of cake : mudah sekali /gampang
• Is that so/ : oya
• Is that fact :
• I will do my best : akan saya kerjakan dengan sebaiknya
• I don`t mind : saya tidak keberatan
• I`m in a hurry : saya tergesa-gesa
• I didn`t play truant : saya tidak membolos
• I don`t care : saya tidak peduli
• I don`t feel like it : saya tidak merasa seperti itu
• I know you : saya kenal kamu
• I see.. : saya paham/saya tahu
• I understand : saya mengerti
• I told you so : saya katakana demikian
• I tell you what : begini saja
• I`m off/i`m gone/i`m gotta go : aku pergi dulu
• It can be/it could be : bisa jadi
• It doesn`t suit you : tidak cocok untuk kamu
• I will be alright : nanti juga beres
• I`m sorry to hear it : saya sedih mendengarnya
• It is lovely/wonderful : menyenangkan
• It is over : sudah berlalu
• If i`m not mistaken : jika saya tidak salah
• In time/on time : pada waktunya/tepat waktunya
• I kid you not/i`m serious : saya serius
• I tell you what : begini saja
• It is on me : aku yang bayar
• It is a cinch : mudah sekalii/gampang
• It is a piece of cake : mudah sekali
• I gotta take a lake : saya mau buang air kecil
• I gotta take a dump : saya mau buang air kecil
• It is date : ok/jadi
• Join hands : gandeng tangan
• Just so : tepat begitu
• Let me see : coba saya lihat
• Let`s begin/let`s start : mari kita mulai
• Listen and say : dengar dan katakana
• Look and listen : lihat dan dengar
• Look out : awas
• Lazy bones : pemalas
• Let me have it : coba saya liat
• Like this : seperti ini
• Let`s gone be by gone : yang lalu biarlah berlalu
• Long time to see : lama tidak jumpa
• Let`s do the mall : mari kita belanja
• Love bird : kekasih yang sedang di mabuk cinta
• Love boy : lelaki yang tampan pemburu cinta
• Mmmm what is it : mmm apa ya
• Make up your mind : putuskanlah
• Make a choice : memilih
• Make a date : kencan
• Make a decision : memutuskan
• Make a difference : membedakan
• Make a trip : bebergian
• May I see you : boleh kah saya bertemu kamu
• Model-T : murahan
• Never mind/it is OK : tak apalah
• No.thank you : tidak,terima kasih
• Nice work : pekerjaan yang bagus
• Not for sale : tidak di jual
• Not too bad : tidak terlalu buruk
• No lip from you : tidak usah menggerutu
• Nothing to it : itu sih gampang
• Of course : tentu saja
• One by one/step by step : satu demi satu/setapak demi setapak
• On sale : di jual
• Oh my god : ya ampun
• Pay attention : perhatikan
• Perhaps so : mungkin demikian
• Please come again : silahkan dating lagi
• Pick me up at : jemput aku di
• Poor ita?pooa you are : kasihan ita/kasihan kamu
• Pretty good : cukup baik
• Prick : orang bodoh
• Party boy/party girl : mahasiswa yang mementingkan pacaran atau pesta
• Are you ready : kamu siap
• Really : sungguh
• Right you are : benar kamu
• Repeat after me : ulangi setalah saya
• Speak clearly : bibcara yang jelas
• Speak loudly : bicara yang keras
• She is cute : dia imut-imut
• Son of a bitch : bangsat
• Say it after me : tirukan saya
• Say it again : katakana sekali lagi
• Say it in English : katakan dalam bahasa inggris
• Service with a smile : layani dengan ramah
• Sit properly : duduklah dengan manis
• Stop talking : berhentilah bicara
• Stop kidding : berhentilah bercanda
• Search me : nggak tahu
• Stop till you drop : belanjalah dengan kelabakan
• So long : sampai jumpa
• Smoke-eater : pemadam kebakaran,tukang las
• That`s funny : lucu
• That`s not fair : itu tidak adil
• That`s odd/strange : aneh
• That`s right/wrong : itu salah /benar
• Today/is not my day : hari ini hari sial saya
• Trouble maker : perusak
• That`s all/is that all : itu saja/sudah itu saja
• Take me home : antarkan aku pulang
• That`s crazy : itu gila-gilaan
• The holidays are over : liburan habis
• Tidy up your desks : bersihkan meja mu
• Turn round : putar
• That`s the pits : itu sih payah
• Three letter man : homo seksual
• Teaster : wanita yang jinak merpati
• Take the air : pergi
• Vag : gelandangan/penggangguran
• Wait and see : tunggu dan perhatikan
• Wait your turn : tunggu giliran mu
• Welcome to : selamat dating ke…
• Well done : berhasil baik
• Watch out : awas

 

By; matrix MA Ummul Quro

Komentar ditutup.